Sunday, December 18, 2011

who was your childhood heroes?

For me, P Project was one of it.

Sabtu pagi, lagi leyeh2 di rumah ngecek twitter ada temen yang ngajak untuk nonton kabaret P Project malem itu juga di bandung. Ga pake mikir panjang langsung hubungin temen gw, booking ticket kabaret, dan tiket travel pp. Untuk pertama kalinya gw pp jakarta bandung naik travel, sendirian pula, dan pas pulang malem banget. Tapi gw ga nyesel sama sekali karena puas banget bisa nonton P Project.

Pas jaman SD dulu, kaset P Project merupakan salah satu kaset yang selalu di puter pas gw dan kaka2 gw berangkat dan pulang sekolah *selain Iwan Fals dan Oasis. Dari dulu gw selalu suka sama mereka, mungkin karena tema lagu2 yang di bawa ga hanya cinta, tapi lebih ke tentang kehidupan sehari-hari. Mulai dari tentang anak sekolah, anak kost, sepak bola, dan lain2. Menurut gw, belum banyak musisi Indonesia yang membawakan tema2 selain cinta, dan mereka salah satu dari yang langka itu. Selain itu, cara mereka menyampaikan pesan2 mereka juga sederhana dan lucu, enak untuk dinikmati. Tapi sayang banget, mereka ga banyak ngeluarin album, sitkomnya udah ga tayang, semakin ke sini semakin ilang. Ga tau, mungkin karena kalah saing sama penyanyi2 ganteng dan cantik lainnya.

Jadi pas gw denger mereka mau bikin kabaret, gw sama sekali ga mikir 2 kali buat berangkat ke bandung. Dan bener aja, sama sekali ga mengecewakan. Dua jam ketawa sampe pegel pipi gw, bahkan temen2 gw ada yang sampe berurai air mata sangking lucunya, bisa liat mereka nyanyi langsung *ga lipsing, dan bonus nonton Project Pop nyanyi juga. Selain itu, gw ngerasa suasananya juga enak banget, tempat pertunjukannya sederhana, crowd-nya juga enak *ga norak, dan kaya ga ada jarak antara penonton dan penampil, hangat. Selesai pertunjukkan, kita bisa dengan bebasnya ke backstage, ngobrol2 dan foto bareng..

Pulang pergi bandung jakarta sekitar 5 jam sama sekali ga sia2 untuk ketemu sama idola gw jaman kecil..

Masih nunggu kesempatan buat bisa nonton Iwan Fals, Slank, dan Sheila on 7 dengan keadaan seperti ini *duduk nyaman, ga dorong2an. Semoga punya duit kalau beneran suatu hari mereka bikin konser kaya gini..

No comments: