Monday, September 5, 2011

school time (repost)

Iya bener kalo gw dulu sering banget bolos kuliah.
Bener juga kalo gw sering tidur di kelas.
Bener banget kalo gw sering ada di kelas tapi sama sekali ga ngikutin kegiatan kelas.

Gw tau gw udah menyia-nyiakan kesempatan luar biasa itu. 
Kesempatan belajar di salah satu tempat paling bagus di negeri ini.
Tempat yang banyak didambain sama ribuan orang lain yang ga seberuntung gw.

Gw nyesel. 
Gw baru tahu betapa beruntungnya gw pas masa kuliah gw udah hampir selesai.
Pas gw udah ngelewatin ¾ bagian dari waktu yg gw punya.
Dan gw sangat memaksimalkan ¼ waktu itu. 

Oke gw ga 100% salah.
Kadang gw cabut kuliah karena gw melakukan kegiatan organisasi yg banyak ngasih gw pelajaran yg ga mungkin gw dapet di kelas.
Kadang gw cabut kuliah untuk tanding futsal atau basket, dan gw menghasilakn sesuatu di sini.

Tapi
Ga sedikit waktu yang gw buang buat main capsa apalagi truf,
sarapan nasi uduk Bu Karto padahal gw akan baik2 aja kalo makan abis jam kuliah,
ngobrol ngarol ngidul di kalam bahkan sampe malem,
atau sekedar jalan yg sebenernya bisa gw lakukan di selain jam kuliah.

Dan gw nangis sekarang. 
Nangis karena gw pengen banget sekolah.
Nangis karena untuk dapetin kesempatan sekolah ini gw harus berjuang mati-matian.
Tanpa garansi gw akan dapat kesempatan itu walau gw udah mati-matian.

Semua ini bikin gw marah banget. 
Marah sama orang yg punya kesempatan sekolah tapi ngebuang kesempatan itu,
orang yang bisa dengan gampangnya sekolah dimanapun yang dia mau tapi lebih milih ga masuk kelas buat main kartu,
orang yang tanpa rasa bersalah tidur dengan mulut mangap di depan dosen yang lagi ngajar. 

Iya, gw marah banget sama gw yang pernah ngebuang kesempatan yang ga semua orang punya.

August 3rd, 2010
Just a few days in the new office

No comments: